Minggu, 21 Agustus 2011

Telur Cair "Praktis dan Higienis"

Bagi anda yang memiliki usaha pembuatan mie, roti dan jajanan lainnya pasti merasakan repot pada saat memerlukan telur sebagai salah satu bahan bakunya. Telur harus dipecah kemudian dipisahkan antara putih telur dan kuningnya. Belum lagi anda harus membersihkan cangkang yang tertinggal sekaligus anda akan dibuat pusing mengurus limbah cangkang yang ada.

Sekarang ada produk praktis berupa telur cair yang dikenalkan di Indonesia oleh PT Java Eggs Specialist yang merupakan group dari PT Cimory Mountain Dairy. Produk yang ditawarkan berupa whole egg, yolk egg dan white egg. Selain itu, ada juga produk turunan berupa mayonaise yang memiliki 4 varian rasa yaitu original mayo, hot mayo, spicy mayo dan wasabi mayo.


Produk ini mulai dikembangkan di Indonesia pada tahun 2008. Produksi dilakukan dengan proses yang higienis dengan bahan yang berkualitas. Proses produksi menggunakan mesin yang didatangkan dari Eropa dengan harga 1,2 juta Euro atau sekitar 15 miliar. Mesin ini memiliki kemampuan memisahkan cangkang, kuning telur dan putih telur mencapai 23.000 butir per jam. Telur yang digunakan menggunakan telur segar yang berumur kurang dari 5 hari terhitung dari dikeluarkan hingga diproses. Bobot telur juga tidak boleh terlalu besar atau kecil, standarnya 50-65 gram per telur. Telur yang dipakai juga memiliki surat keterangan bebas salmonella dan flu burung. Selain itu, agar telur lebih tahan lama dilakukan proses pasteurisasi dengan suhu 65oC. Proses ini akan mematikan bakteri patogen seperti salmonella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar