Selasa, 22 September 2009

Kelemahan Susu Bubuk

Sebagian besar orang memilih mengkonsumsi susu bubuk dibandingkan susu cair atau susu segar. . Banyaknya promosi yang digalakkan oleh produsen susu bubuk di Indonesia dengan menonjolkan berbagai macam kelebihan produknya memicu para konsumen memilih mengkonsumsi susu bubuk.
Akan tetapi, sebenarnya susu bubuk memiliki kelemahan dibandingkan susu cair. Susu bubuk yang beredar di Indonesia berasal dari susu impor yang biasanya sudah dihilangkan lemaknya. Untuk menutupi kekurangan tersebut, dalam pengolahannya produsen susu bubuk menggunakan minyak sawit untuk mengganti lemak yang tidak terdapat pada susu impor. Jadi, , lemak yang ada dalam susu bubuk bukanlah lemak hewani melainkan lemak nabati.
Selain itu, , vitamin yang ada dalam susu akan rusak pada saat pengolahan menjadi susu bubuk. Tetapi vitamin tersebut oleh produsen akan diganti dengan imbuhan vitamin pengganti dan beberapa unsur lain yang tereduksi saat pengolahan.
Kelemahan yang sangat terlihat tetapi tidak pernah dihiraukan oleh konsumen adalah mengenai harga. Harga susu bubuk relativ lebih mahal dari pada susu segar yang dihasilkan oleh peternak kita. Padahal kandungan nutrisi yang ada dalam susu cair segar produksi peternak kita tidak kalah dengan susu bubuk yang ada di pasar.
Nah, , sekarang anda dapat memilih apakah akan mengkonsumsi susu bubuk dengan embel-embel berbagai kelebihan yang ada di iklan atau mengkonsumsi susu cair segar yang diproduksi peternak kita yang sederhana tapi sebenarnya lebih baik untuk kita. . .
Bangun Peternakan Indonesia. . . . Dukung produk nasional. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar